Polisi: Pemuda Ditangkap Warga di Tumbang Anjir Bukan Pencuri

  • Oleh Hendra
  • 29 Mei 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Seorang pemuda berusia 16 tahun yang sempat ditangkap warga di Kelurahan Tumbang Anjir dekat Perumahan Bandara Sangkelemu Kuala Kurun pada Kamis tengah malam, 28 Mei 2020 yang sebelumnya disangkakan sebagai pelaku pencuri ternyata tidak benar.

Kapolsek Kurun Iptu Yusuf Priyo Wijoyo,  Jumat, 29 Mei 2020, mengatakan, pemuda yang ditangkap hingga dilaporkan warga itu bukan pelaku pencurian. "Namun dia sedang mabuk karena mengonsumsi alkohol 70 persen, katanya. 

"Setelah kami telusuri dan dimintai keterangan, ia seperti orang yang bingung dan mengaku bukan warga Gunung Mas, melainkan pendatang dari Kota Palangka Raya yang menumpang dengan orang lain," lanjut Kapolsek. 

Menurut Kapolsek, saat ia menumpang ke rumah orang untuk menuju Kuala Kurun tiba-tiba pemuda tersebut menghilang tanpa memberitahu mau pergi kemana. 

Kemudian sekitar pukul 00.00 WIB, pemuda tersebut ditemukan oleh warga di sebuah rumah di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan membuat heboh warga sekitar. Kemudian dilapor ke Polsek Kurun.

Saat di Polsek, lanjutnya, karena pemuda ini mengaku pendatang. Pihaknya tidak mau mengambil resiko, sehingga memanggil tim gugus tugas percepatan penenangan Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan. 

"Saya tidak mau anggota saya terpapar virus,  untuk itu, saya meminta tim gugus tugas dari Dinas Kesehatan Gunung Mas untuk melakukan pemeriksaan terlebih dalu. Hasil tidak reaktif Covid-19. Setalah itu baru anggota meminta keterangan dan memintanya untuk membuat surat pernyataan bawa tidak akan mengulangi perbuatanya lagi," ujarnya. 

"Saat ini pemuda itu sudah diambil pihak kelurga dan dipulangkan ke Palangka Raya," pungkasnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru