Kontrak Ashley Young Diperpanjang 12 Bulan

  • Oleh Teras.id
  • 30 Mei 2020 - 10:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Inter Milan akan memperpanjang masa pinjaman Ashley Young dari Manchester United untuk masa kontrak 12 bulan ke depan. Langkah itu diambil Inter setelah pelatih Antonio Conte terkesan dengan penampilannya.

Mantan pemain internasional Inggris itu merapat ke San Siro pada Januari lalu dengan status pinjaman dengan nilai transfer 1,3 pound sterling. Ketika itu, Young meneken kontrak untuk enam bulan.

Sejak bergabung dengan Inter, Young telah mencetak satu gol dan satu assist membantu tim bersaing untuk gelar juara Serie A sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Menurut The Telegraph, perpanjangan kontrak pinjaman untuk 12 bulan ke depan merupakan keputusan bersama antara Young dan Inter. Dengan perpanjangan kontrak, pemain berusia 34 tahun ini akan berada di San Siro hingga musim panas 2021.

Sebelumnya, pada Maret lalu, Young mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Inter lebih lama. "Saya ingin tetap tinggal dan menang," katanya kepada outlet Italia, Corriere Della Sera.

"Saya sedang belajar bahasa (Italia), orang-orangnya sangat bersemangat. Ketika Anda berbicara, Anda sebetulnya berteriak."

Ia menuturkan bagaimana akhirnya setuju meninggalkan Manchester United yang telah dibelanya selama delapan setengah tahun untuk bergabung dengan Inter Milan.

"Ketika Conte memanggil saya, saya langsung merasakan hasratnya. Dia mengirimkannya kepada saya. Itu adalah kesempatan yang bagus. Saya pun berkata: 'Saya pergi ke sana, saya ingin menjadi bagian dari sesuatu yang hebat'."

"Dia bahkan tidak duduk walau sebentar, tetapi melihat seperti itu merupakan dorongan bagi para pemain. Dia memiliki mental juara, dia terlahir sebagai pemenang dan pejuang," kata Ashley Young.

Serie A Liga Italia bakal dilanjutkan kembali pada 20 Juni mendatang. Saat ini, Inter Milan berada di urutan ketiga klasemen dengan 54 poin, tertinggal sembilan poin dari Juventus yang kini menempati puncak klasemen. Sementara, di urutan kedua, ditempati Lazio dengan 62 poin. (TERAS.ID)

Berita Terbaru