Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Direktur RSUD Sultan Imanuddin, 4 Tenaga Kesehatan dan Petugas Jalani Karantina Akibat Positif Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Mei 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 4 tenaga kesehatan dan petugas RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun harus menjalani karantina lantaran positif covid-19. Sebelumnya, Direktur RSUD Sultan Imanuddin, dr Fachruddin juga terkonfirmasi positif.

Fachruddin mengatakan walaupun dari pemeriksaan laboratorium mereka positif covid-19, namun kondisi tubuh masih tetap fit dan stabil.

"Ini merupakan risiko tugas yang harus kami hadapi dalam hal penanganan covid-19," jelas Fachruddin, Sabtu, 30 Mei 2020.

Pasca dinyatakan positif covid-19, Fachruddin mengaku banyak mendapatkan pesan semangat dari berbagai pihak yang bersimpati dan mendoakan agar mereka cepat pulih.

"Terima kasih atas dukungan dan doanya. Saya juga turut mendoakan dan memberikan dukungan pada semua pihak, baik nakes dan petugas yang masih bekerja untuk terus semangat menghadapi pandemi ini," jelas Fachruddin.

Dia juga berharap, semua pihak agar bekerjasama dan mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi serta memutus mata rantai penularan covid-19.

"Ayo kita semua bekerjasama untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Sebisa mungkin tetap tinggal di rumah, selalu terapkan physical distancing dan menggunakan masker, serta cuci tangan usai beraktivitas," kata Fachruddin.

Kemudian, lanjut Fachruddin, ada lagi yang terpenting untuk mencegah penularan covid-19.

"Bila ada individu dalam kondisi sakit dan memeriksakan diri pada tenaga kesehatan, saya berharap agar ia bisa jujur menjawab pertanyaan tenaga. Dengan saling bekerjasama, ini merupakan bentuk ikhtiar kita untuk menghentikan penyebaran pandemi covid-19," ujar Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru