Polsek Kapuas Barat Salurkan Bantuan Sosial Sambut Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Mei 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Kapuas Barat menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras kepada warga yang membutuhkan, dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila.

Pembagian bansos tersebut dilakukan secara simbolis, bertempat di halaman kantor Polsek Kapuas Barat.

Kapolsek Kapuas Barat, Iptu Eko Sutrisno mengatakan penyaluran bansos ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Serta wujud tindakan gotong royong menuju Indonesia Maju. Adapun paket bansos yang dibagikan yakni beras 5 kilogram.

"Bansos dari Polri ini diharapkan dapat membantu masyarakat, mengingat dengan adanya covid-19, banyak masyarakat terdampak ekonominya," kata Eko Sutrisno, Sabtu, 30 Mei 2020.

"Dan bantuan kali ini diutamakan diberikan kepada masyarakat sekitar yang belum pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah, baik BLT DD, BST, PKH, BPNT, dan lain-lain," tambahnya.

Adapun dalam penyaluran bansos kali ini, terdiri dari penerima sebanyak 18 orang Mandomai, Desa Saka Mangkahai sebanyak 24 orang, Desa Sei Pitung sebanyak 10 orang, dan Desa Penda Ketapi 3 Orang.

"Kami juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menaati anjuran-anjuran dari pemerintah berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru