Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Pasien Positif Covid-19 Baru di Sukamara Kontak Erat dengan Klaster Temboro

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Sukamara bertambah. Terkait itu, 1 pasien dipastikan kontak erat dengan pasien positif Sukma 1 dari klaster Temboro.

"Yang bersangkutan berasal dari Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci. Ini menandakan telah terjadinya penularan pasien positif covid-19," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Sabtu, 30 Mei 2020.

Menurutnya, yang bersangkutan merupakan OTG atau Orang Tanpa Gejaga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif kasus Sukma 1 dari klaster Temboro.

"Kemarin yang bersangkutan merupakan OTG beserta 29 orang lainnya yang diambil sampel swabnya di Desa Sungai Damar pada 19 Mei 2020 yang lalu," ujarnya.

"Sampel swabnya kita kirim ke BBTKL PP Banjarbaru Kalimantan Selatan," tambahnya.

=

Ahmadi menambahkan, untuk jumlah orang Dalam Pemantauan atau ODP sejumlah 11 orang yang tersebar di tiga 3 desa. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP tersebar di 1 desa.

Dengan bertambahnya kasus positif covid-19, masyarakat diingatkan untuk selalu mengikuti protokol yang dianjurkan sebagai pencegahan.

"Selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, pakai masker, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh dengan mengatur konsumsi makanan sehat," pesannya.

"Jangan lupa perbanyak doa untuk kesembuhan saudara-saudara kita yang sakit dan dirawat serta terbebasnya Kabupaten Sukamara dari pandemi covid-19 ini," tambah Ahmadi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru