Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur RSUD Kapuas Harapkan Ada Asuransi Bagi Tenaga Medis Tangani Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Mei 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Direktur RSUD Kapuas, Agus Waluyo mengharapkan adanya asuransi atau jaminan bagi tenaga medis garda terdepan, khususnya yang menangani Covid-19 di rumah sakit.

Harapan ini disampaikan Agus kepada Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kapuas dalam pertemuan dengan jajaran RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Sabtu, 30 Mei 2020.

"Seandainya petugas kesehatan yang memberikan pelayanan garda terdepan ada positif Covid-19 dan yang tidak diinginkan terjadi, sekali lagi seandainya, ada yang meninggal karena kasus Covid-19 ini saya minta ini diusulkan adanya asuransi atau jaminan kematian," ucapnya.

"Asuransi atau jaminan itu dari pemerintah daerah untuk keluarga tenaga medis yang ditinggalkan," tambahnya.

Dia berharap usulan ini bisa ditindaklanjuti dan nantinya bisa direalisasikan, mengingat tugas berat yang dilakukan tenaga kesehatan terlait Covid-19 ini.

"Harapan saya ini bisa terealisasi supaya ini juga bisa memberikan semangat dan motviasi kepada seluruh staf kami dan saya selalu minta dukungan semua," harapnya.

Dia juga memohon untuk diteruskan dan ditindaklanjuti terutama terkait untuk karantina mandiri petugas kesehatan agar pihaknya selaku pejuang kesehatan digarda terdepan yang sudah terpapar ini jangan sampai dikucilkan.

"Tolong dihargai dan bantu kami untuk memberikan pengharagaan kepada mereka melalui tempat karantina optimal, saat ini Pemda sudah menyediakan tempat karantina optimal, jadi bagaimana caranya ini supaya tidak bersinggungan atau begesekan dengan masyarakat," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pansus DPRD Kapuas yang sudah berkunjung ke RSUD hari ini.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran tim Pansus ini segala sesuatunya bisa berjalan lebih labik lagi, sehingga penanganan Covid bisa lebih optimal," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6/B-6)

Berita Terbaru