Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Tingkatkan Pemahaman untuh Cegah Penambahan Kasus Positif Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemahaman masyarakat Kabupaten Sukamara tentang corona virus disease atau Covid-19 harus terus ditingkatkan, sehingga potensi penambahan kasusu positif bisa dicegah.

"Perlu secara bersama-sama kita meningkatkan pemahaman yang baik atas kemungkinan masih adanya potensi munculnya pasien Covid-19," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Sabtu, 30 Mei 2020.

Upaya yang dilakukan saat ini adalah untuk menghindarkan masyarakat dari penularan Covid-19 dan kesembuhan bagi pasien yang sedang sakit.

"Saat ini saya meyakinkan kepada semua pihak bahwa yang sedang kita lakukan saat ini adalah semata-mata untuk menemukan dan menyembuhkan saudara-saudara kita yang sakit atau terinfeksi virus corona dan juga demi kebaikan atau kemaslahatan kita bersama khususnya di Sukamara," ujarnya.

Ahmadi menambahkan dengan bekerja sama yang baik, maka potensi penambahan tersebut segera bisa ditemukan melalui konfirmasi jelas dan kejelasan status sakit dari orang yang masuk dalam ODP maupun PDP.

"Dengan pemeriksaan laboratorium, sehingga yang sehat semakin jelas sehatnya secara fisik dan terbebas dari beban fisik serta stigma sosial yang tidak baik," ujarnya.

"Jika masih ditemukan ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka bisa segera dapat kita tangani demi kesembuhannya," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru