Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Laksanakan Rapid Test Pada 275 Pedagang

  • Oleh Ramadani
  • 30 Mei 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Tim Gugus Tugas Covid1-19 melaksanakan rapid test kepada para pedagang di sejumlah pasar di seputaran Kota Muara Teweh, Sabtu 30 Mei 2020.

Sejumlah pasar itu yakni Pasar Bebas Banjir (PBB), Pasar Pendopo, Pasar Pertokoan, dan Pasar Ipu.

Sekretaris Daerah Barito Utara H Jainal Abidin menyampaikan, pasar menjadi tempat pelaksanaan rapid test karena pasar merupakan tempat beraktivitas terpadat yang dilakukan masyarakat.

"Apalagi setiap harinya tentu para pedagang melakukan kontak dengan berbagai macam pembeli atau konsumen," jelas Jainal.

Ia menyampaikan, adapun jumlah pedagang yang mengikuti rapid test sebanyak 275 orang dengan rincian pada PBB 75 orang, Pasar Pendopo 75 orang, Pasar Pertokoan 25 orang, dan Pasar Ipu 100 orang.

"Sebelumnya direncanakan akan dilakukan rapid test pada 250 orang pedagang, namun ada penambahan 25 orang di Pasar PBB," ungkap Jainal.

Hasil rapid test ini, kata dia, nantinya akan diumumkan secara serentak melalui Juru Bicara Covid-19 ketika seluruh kegiatan telah selesai. 

"Harapan kita semua, mudah-mudahan hasil dari rapid test ini semua negatif dan Kabupaten Barito Utara bisa menjadi wilayah yang kasusnya paling sedikit, bahkan 0 kasus dari pelaksanaan rapid test," pungkas Jainal Abidin.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru