Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Warga Katingan Sembuh dari Covid-19 Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Mei 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 9 warga Kabupaten Katingan yang sebelumnya berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 dilaporkan sembuh, Sabtu, 30 Mei 2020.

Hal ini berdasarkan laporan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Katingan hari ini. Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga membenarkan kabar gembira ini.

Dengan sembuhnya sembilan warga Katingan dari Covid-19 ini, kata Eka Suryadilaga, maka total warga Kabupaten Katingan yang telah sembuh dari Corona berjumlah 18 dari 22 warga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 itu.

Sebelumnya juga tercatat 9 warga Katingan yang dinyatakan sembuh. "Warga Katingan yang sampai saat ini masih dirawat karena Covid-19 tersisa empat orang," sebut Eka Suryadilaga.

Keempat warga positif Covid-19 itu, kata Eka Suryadilaga, dua orang dirawat di Rumah Sakit dr Murjani Sampit, sementara dua orang lainnya diisolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan dan perawatan pihak puskesmas setempat. Dua pasien Covid-19 yang diisolasi mandiri itu kondisinya sehat. 

"Mereka masih menunggu hasil tes swab terakhir, namun untuk kondisi kesehatannya sehat makanya diisolasi mandiri dengan pengawasan pihak puskesmas setempat," katanya.

Sementara itu warga Katingan dengan status orang tanpa gejala atau OTG berjumlah lima orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 65 orang dan PDP sebanyak enam orang.


Sementara warga Katingan positif Covid-19 ada 22 orang, sebanyak 18 orang di antaranya sembuh. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru