Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapid Test Pedagang di Muara Teweh Wujud Tanggap Pemerintah terhadap Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 30 Mei 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaen Barito Utar melaksanakan kegiatan rapid test massal kepada pedagang yang ad di Kota Muara Teweh, sabtu 30 Mei 2020. Kegiatan ini merupakan wujud tanggap pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di tempat umum seperti pasar dan tempat perbelanjaan.


“Karena pasar dan tempat perbelanjaan merupakan salah satu lokasi yang aktivitas masyarakanya sangat padat, sehingga perlu dilakukan rapid test massal,” jelas Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, di Muara Teweh, Sabtu, 30 Mei 2020. 

Nadalsyah mengharapkan, kegiatan rapid test massal ini dapat melokalisir penyebaran dan penularan wabah Corona di Barito Utara hingga kabupaten ini dinyatakan aman.

"Saya berharap kegiatan ini dapat didukung oleh seluruh pihak dan komponen, agar Barito Utara dapat terhindar dari sebaran wabah Covid-19," ungkap Nadalsyah.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo menambahkan, target Pemerintah nantinya akan melaksanakan 1.000 rapid test.

"Kita berharap semua agar Bumi Iya Mulik Bengkang Turan bebas dari Covid-19," jelas Siswandoyo yang juga Jubir Covid-19 Barito Utara itu. (RAMADHANI/m)

Berita Terbaru