Pasien Positif Covid-19 di Kobar Bertambah 14, Jadi Total 69 Orang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Mei 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan rilis Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, Sabtu, 30 Mei 2020, terjadi penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 14 orang. .

"Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah pasien positif Covid-19 ada 69 orang, 44 orang dalam penanganan," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois kemudian menjelaskan penyebaran pasien positif Covid-19  baru tersebut.

"14 pasien baru ini berasal dari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) yaitu Kelurahan Sidorejo dua orang, Kelurahan Baru dua orang, Kelurahan Mendawai satu orang, Kelurahan Madurejo dua orang," jelas Achmad Rois.

Setelah itu menurut Achmad Rois, masih ada lagi dari Kecamatan Kumai yaitu Desa Kubu satu orang dan Desa Batu Belaman satu orang.

"Kemudian dari Kecamatan Pangkalan Lada yaitu Desa Pandu Sanjaya satu orang dan Kecamatan Pangkalan Banteng Desa Karang Sari satu orang. Selain itu masih ada lagi tiga orang pemudik yang tinggal sementara di Kabupaten Kobar," jelas Achmad Rois.

Terkait dengan jumlah 14 pasien positif yang dijelaskan jubir tim gugus Kabupaten Kobar tersebut, ternyata terdapat perbedaan dengan data yang dirilis tim gugus penanggulangan Covid-19 Kalteng yang menyampaikan 15 pasien.

Terkait hal ini Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kobar Rodi Iskandar menjelaskan pihaknya bersama tim gugus covid-19 Kobar sudah mencoba mengkonfirmasikan perbedaan tersebut pada tim gugus provinsi Kalteng.

"Atas perbedaan tersebut, kami langsung melakukan pengecekan  sebanyak 2 kali. Kemudian saat ditanyakan hal  itu pada tim gugus covid-19 provinsi Kalteng, mereka juga masih belum bisa konfirm darimana tambahan 1 orang sehingga rilis yang disampaikan mereka menjadi 15," jelas Rodi Iskandar. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru