Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pejabat di Kabupaten Kobar Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Mei 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rilis yang disampaikan Jubir Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, Sabtu, 30 Mei 2020 juga dijelaskan bahwa ada dua pejabat di Kabupaten Kobar yang diketahui positif Covid-19.

"Pertama adalah Tuan DH yang merupakan pejabat Kejaksaan Negeri Kabupaten Kobar. Penegakan diagnosisnya diawali dengan pengiriman swab pertama tanggal 15 Mei 2020 ke laboratorium BBTKL-PP Banjarbaru," jelas Achmad Rois.

Kemudian menurut Achmad Rois hasil pemeriksaannya keluar pada 28 Mei 2020 dan diketahui positif covid-19.

"Kemudian tanggal 21 Mei 2020 dilakukan pengiriman swab kedua ke laboratorium RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya. Tanggal 22 Mei 2020 hasil pemeriksaannya keluar dan dinyatakan negatif," jelas Achmad Rois.

Menurut Achmad Rois saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi dan dalam penanganan medis serta akan dilakukan pemeriksaan swab untuk konfimasi laboratorium.

"Sampai saat ini orang kontak eratnya di tempat kerja sudah dilakukan rapid test kesatu dan hasilnya semuanya non reaktif," jelas Achmad Rois.

Kemudian, lanjut Achmad Rois, pejabat yang diketahui positif lainnya adalah Tuan F, pejabat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Saat ini yang bersangkutan sudah melakukan isolasi dan dalam penanganan medis," jelas Achmad Rois.(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru