Kajari Kotawaringin Barat Dandeni Herdiana Akui Positif Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Mei 2020 - 21:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pejabat berinisial DH seperti yang disampaikan Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, Sabtu, 30 Mei 2020 positif Covid-19 adalah pejabat di Kejaksaan Negeri Kobar.

Saat hal ini dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Dandeni Herdiana membenarkan bahwa pejabat DH yang disampaikan tersebut adalah dirinya.

"Menanggapi pers rilis  yang disampaikan oleh Jubir Tim Gugus Covid-19 Pemkab Kobar hari ini, bahwa pejabat berinisial DH yang disampaikan positif Covid-19 tersebut adalah saya," jelas Dandeni Herdiana.

Menurut Dandeni Herdiana, ia juga membenarkan hasil swab test yang disampaikan oleh jubir.

"Swab tes pertama 15 Mei 2020 yang hasilnya baru diperoleh 29 Mei 2020 dari laboratorium BBTKL-PP Banjarbaru diketahui hasilnya positif. Kemudian swab tes kedua  21 Mei 2020 dan hasilnya keluar tanggal  23 Mei 2020 dari RSUD dr.Doris Sylvanus Palangka Raya menunjukkan hasil negatif," jelas Dandeni.

Dandeni Herdiana juga mengklarifikasi terhadap pemberitaan dan kabar yamg berkembang terkait dirinya, namun tidak lengkap menyampaikan informasi tentang hasil tes swab yang diperolehnya.

"Kabar atau informasi tersebut hanya menyebutkan hasil swab tes saya yang pertama,  tanpa menyampaikan hasil swab tes saya yang kedua," jelas Dandeni.

Sehingga, menurut Dandeni,  informasi yang diterima masyarakat menjadi tidak utuh dan dapat menimbulkan persepsi berbeda dari masyarakat terhadap institusi Kejari Kobar.

"Terlebih institusi kami banyak melakukan tugas pelayanan publik kepada masyarakat Kobar.  Dengan klarifikasi ini saya berharap pelaksanaan tugas dan pelayanan publik Kejari tetap berjalan dgn baik dan masyarakat tidak ragu datang ke kantor  Kejari Kobar sesuai dengan keperluannya. Tentunya sesuai protokol pencegahan covid-19  yang ditetapkan pemerintah," jelas Dandeni Herdiana.

Terlebih, lanjut Dandeni Herdiana, sesuai keterangan Jubir Tim Gugus Covid-19 Kobar,  bahwa seluruh pegawai Kejari Kobar telah dilaksanakan rapid tes dengan hasil seluruhnya non reaktif.

"Saat ini kondisi saya baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi  mandiri dengan penanganan medis. Untuk selanjutnya dilaksanakan swab test ketiga sesuai protokol penanganan Covid-19," jelas Dandeni Herdiana. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru