Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengenal Sosok George Floyd yang Tewas Dicekik Polisi

  • Oleh Teras.id
  • 30 Mei 2020 - 23:11 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kematian George Floyd telah memicu protes besar-besaran di seluruh Amerika Serikat dengan tuntutan mengakhiri kebrutalan polisi dan kekerasan rasial.

George Floyd adalah seorang pria kulit hitam tidak bersenjata yang meninggal setelah seorang polisi Minneapolis berlutut di lehernya selama lebih dari delapan menit ketika dia mengatakan kepada para polisi, "Saya tidak bisa bernapas".

Dikutip dari Sky News, 30 Mei 2020, George Floyd pindah ke Minneapolis setelah dibebaskan dari penjara dan dikenal sebagai "raksasa lembut" yang berusaha mengubah hidupnya.

Pria berusia 46 tahun itu lahir di North Carolina dan tinggal di Houston, Texas, ketika dia masih muda tetapi pindah ke Minneapolis beberapa tahun yang lalu untuk mencari pekerjaan, menurut teman seumur hidupnya, Christopher Harris.

Dia dikenal sebagai orang yang dicintai dan dijuluki "Big Floyd", dan merupakan ayah dari seorang anak perempuan berusia enam tahun yang tinggal di Houston bersama ibunya, Roxie Washington. Roxie Washington memberi tahu Houston Chronicle bahwa ia adalah ayah yang baik ketika mereka membesarkan putri mereka, Gianna, bersama-sama.

Floyd juga meninggalkan seorang pacar, Courteney Ross, yang mengatakan dia sangat terpukul atas kematiannya.

"Bangun pagi ini untuk melihat Minneapolis terbakar adalah sesuatu yang akan menghancurkan Floyd," katanya kepada Star Tribune.

"Dia mencintai kota (ini). Dia datang ke sini (dari Houston) dan tinggal di sini karena orang-orangnya dan mencari penghidupan."

George Floyd adalah atlet sepakbola dan bola basket berbakat selama di sekolah. Salah satu mantan teman sekelas Floyd, Donnell Cooper, mengatakan ia memiliki kepribadian yang tenang tapi semangat yang lembut.

Menurut Washington, Floyd tidak menyelesaikan sekolah dan mulai membuat musik dengan grup hip-hop yang bernama Screwed Up Click. Setelah berjuang mencari pekerjaan di Houston, ia meninggalkan kota menuju Minneapolis.

Berita Terbaru