Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Baliho Keselamatan Berlalu Lintas Terpasang di Sejumlah Jalan Protokol Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Mei 2020 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan Baliho Bertuliskan keselamatan berlalu lintas terpasang ditepi sejumlah Jalan  protokol di Kota Palangka Raya.

Baliho tersebut merupakan buah tangan dari Satlantas Polresta Palangka Raya yang dipasangkan oleh Unit Dikyasa bersama dengan komunitas truk DTT Cokro Tunggal.

"Ada 30 baliho yang kita pasang khusus pada kawasan Jalan yang memiliki potensi rawan kecelakaan," kata Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya, Aiptu Ali Machfud, Sabtu 30 Mei 2020.

Dia menyebutkan, ruas Jalan yang diduga rawan kecelakaan tersebut dan selesai dilakukan pemasangan baliho diantaranya Jalan RTA Milono, Mahir-Mahar Km 23 dan Jalan Adonis Samad.

"Baliho ini berisikan pesan keselamatan lalu lintas dan juga memuat kutipan cegah penyebaran Virus Corona. Agar masyarakat selalu ingat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan anjuran pencegahan penularan virus tersebut”, ujar Ali yang turut membantu pemasangan baliho tersebut.

Dia berharap, dengan adanya baliho tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berkendara. 

"Sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalulintas," demikian Ali. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru