Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen Hari Lahir Pancasila Lebih Bermakna di Tengah Gotong Royong Hadapi Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah kondisi bangsa yang tengah dilanda gelombang pandemi Covid-19, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta bagi seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali menyadari betapa bermaknanya gotong royong untuk menghadapinya bersama.

"Kami ajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya gotong royong seperti yang tertuang dalam sila kelima Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia," kata Sigit pada Minggu, 31 Mei 2020.

Hal ini dikatakan Sigit mengingat besok, 1 Juni 2020 merupakan momen peringatan Hari Lahir Pancasila yang merupakan dasar-dasar kehidupan bangsa Indonesia.

"Pancasila adalah dasar negara yang bisa merekatkan bangsa kita," tegasnya.

Dalam sila kelima tersebut menurut Sigit secara gamblang mendorong seluruh rakyat untuk terus bergotong royong, baik dalam kondisi bangsa ini berada di atas maupun di bawah.

"Gotong royong saling menolong sesama merupakan senjata bangsa ini, untuk bersatu padu melawan pandemi Covid-19 dan segera menanggulanginya dalam persiapan menyambut New Normal," tutur Politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru