Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendatang dari Kalsel Tidak Perlu Kunjungi Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para pendatang yang berasal dari Kalimantan Selatan atau Kalsel untuk sementara disarankan untuk tidak perlu untuk mengunjungi Palangka Raya, Kalimantan Tengah dulu untuk sementara. Bahkan yang sudah membuat rencanapun disarankan untuk menunda rencananya untuk mengunjungi kota setempat.

"Kami meminta kepada para pendatang dari Kalsel untuk tidak perlu dulu melakukan perjalanan ke Palangka Raya. Tolong diam saja di rumah dulu, kita sedang di masa yang tidak memungkinkan untuk berkunjung ke daerah lain," kata Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto dengan tegas, Minggu, 31 Mei 2020.

Hal tersebut menurutnya harus ditaati karena erat kaitannya dengan upaya untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan klaster-klaster lainnya di Kota Cantik.

"Kita tahu jika penyebaran Covid-19 di Kalsel sangatlah massif, dan banyak warga disana yang ingin mengungsi ke wilayah yang aman, khususnya kesini. Tapi kita imbau untuk tidak kesini lebih dahulu, agar tidak ada transmisi yang terjadi," tegas Heri lagi.

Menurutnya akan lebih aman jika masyarakat masing-masing "mengungsi" dengan cara yang disarankan pemerintah yaitu berdiam diri di rumah, tidak berkeliaran tanpa tujuan yang jelas, menjaga kebersihan, dan sebagainya.

"Terlebih hampir seluruh wilayah Kalsel sudah masuk zona merah jadi kami mohon warga yang memiliki KTP asal Kalsel ataupun baru saja mengunjungi daerah di sana, kami harap untuk tidak dulu datang ke Palangka Raya," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru