Ketua Komisi A Percaya Ada Misi Lain dari Pemko Tunda Pelaksanaan New Normal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung memintakan masayrakat agar dapat percaya pada misi Wali Kota Palangka Raya terkait ditundanya penerapan New Normal di Kota Cantik.


"Kemarin sore sudah diumumkan Wali Kota bahwa pemerintah kota Palangka Raya tidak ingin buru-buru memberlakukan new normal. Kita hormati ini karena Wali Kota punya alasan dan misi terkait keputusan tersebut," kata Nenie pada Minggu, 31 Mei 2020.

Menurut Nenie, memang mulai 1 Juni besok pemerintah pusat mulai memberlakukan tatanan kehidupan normal baru di 25 daerah, termasuk Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Tapi kita di Palangka Raya belum siap dan tetap berharap dengan diterapkannya kembali pembatasan sosial kelurahan humanis atau PSKH mampu menekan penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di wilayah Kota Palangka Raya," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya, kemarin, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyatakan bahwa pemerintah kota Palangka Raya tidak ingin buru-buru memberlakukan new normal. Sebab, sebaran atau potensi penularan Covid-19 di Kota Cantik dinilai masih tinggi.

"Selama grafik sebaran kasus masih ada di Palangka Raya, new normal belum bisa berlangsung. Kita sedang persiapkan kajian epidemiologi dan akademis," tutur Fairid, Sabtu, 30 Mei 2020 malam. (TESTI PRISCILLA/m)

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung.

Berita Terbaru