Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Sebut PSKH Lebih Praktis dan Fokus Dalam Penanggulangan Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengatakan bahwa sebenarnya pembatasan sosial kelurahan humanis atau PSKH lebih praktis dan fokus untuk diterapkan di Kota Palangka Raya daripada pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

"Kami menganggap bahwa PSKH lebih praktis dan fokus dalam menanggulangi Covid-19 sehingga kita harapkan penyebaran virus corona di Palangka Raya cepat terdeteksi dan kasusnya menurun," kata Umi pada Minggu, 31 Mei 2020.

Jika jumlah kasus sudah turun, pasien sembuh meningkat dan lebih cepat, maka menurut Umi Pemerintah Kota akan menerapkan program New Normal di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Meskipun penerapan PSBB tidak diperpanjang namun tujuan dari sebuah kebijakan adalah sasaran yang terprogres dan lebih mendetail dalam upaya menangani pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya," jelasnya.

Sebelumnya, kemarin, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyatakan bahwa pemerintah kota Palangka Raya tidak ingin buru-buru memberlakukan new normal. Sebab, sebaran atau potensi penularan Covid-19 di Kota Cantik dinilai masih tinggi.

"Selama grafik sebaran kasus masih ada di Palangka Raya, new normal belum bisa berlangsung. Kita sedang persiapkan kajian epidemiologi dan akademis," tutur Fairid, Sabtu, 30 Mei 2020 malam. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru