Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Jajaran Kodim 1016 Palangka Raya Kawal dan Dampingi Proses Penyaluran BLT Pemprov Kalteng

  • Oleh Rokim
  • 31 Mei 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para Babinsa dari Kodim 1016 Palangka Raya mengawal sekaligus mendampingi para warga penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui PT Bank Kalteng, Minggu 31 Mei 2020.

Pencairan BLT bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 ini dilakikan di 2 tempat yakni di Kantor BPD Kalteng Jalan RTA Milono dan Kantor BPD Kalteng Cabang Pasar Kahayan.

Pemprov Kalteng menyerahkan BLT kepada 20.031 KK warga Kota Palangka Raya. Total nilai bantuan Rp 10.015.500.000. Sebelum pengambilan BLT, warga wajib mengikuti protokol kesehatan.

Di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan, melakukan physical distancing di lokasi penerimaan bantuan.

Untuk Kelurahan Kereng Bangkirai dan Kelurahan Sabaru, penerima BLT kurang lebih 1.800 KK bisa diambil di Kantor BPD Kalteng Jalan RTA Milono Km 1.

Sedang di BPD Cabang Pasar Kahayan untuk Kelurahan Petuk Katimpun dengan total penerima 327 KK. Pengambilan bantuan ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa di tengah kesibukannya menyampaikan telah memerintahkan Babinsa disetiap wilayah kelurahan untuk membantu kegiatan penyaluran BLT supaya penyaluran berjalan lancar dan tertib.

Menurutnya hal ini untuk memastikan penerima Bansos adalah merupakan orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” tutupnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru