Ini Update Terbaru Kasus Covid-19 di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Mei 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data terbaru berkaitan dengan kasus corona virus disease atau covid-19 di daerah setempat per hari ini, Minggu sore, 31 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kapuas H Junaidi mengatakan bahwa untuk hari ini tidak ada penambahan berkaitan dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kapuas.

"Sampai hari ini, update data sama seperti kemarin, tidak ada penambahan untuk kasus terkonfirmasi positif covid-19, yaitu tetap berjumlah 83 orang," ucap H Junaidi dalam rilisnya.

Lebih lanjut, ia merincikan dari 83 kasus positif itu terdiri dari masih dalam perawatan ada 62 orang, dinyatakan sembuh 10 orang dan telah meninggal dunia 11 orang.

"Kasus positif ini tersebar di sembilan kecamatan dari total 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas," ungkapnya.

Berkaitan dengan asus ODP (Orang Dalam Pemantauan), berkurang 1 menjadi 3 orang. "Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini jumlahnya sampai hari ini ada enam orang," jelasnya.

Ia menambahkan, melihat dinamika perkembangan kasus covid-19, maka Pemkab Kapuas tidak bosan mengimbau, dan bermohon kerja sama serta pengertian masyarakat agar mentaati semua imbauan dan anjuran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kapuas.

"Mari bersama-sama taati anjuran-anjuran yang sudah disampaikan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kapuas," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru