Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Imbau Masyarakat Berempati dan Dukung Kesembuhan Pasien Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Mei 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease atau covid-19 Kabupaten Kapuas mengimbau masyarakat agar dapat berempati dan mendukung kesembuhan pasien positif Covid-19. 

"Saya mengimbau agar kita semua dapat berempati terhadap masyarakat yang terkena covid-19, jangan membuat stigma atau opini negatif terhadap mereka," ucap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi, Minggu sore, 31 Mei 2020.

Junaidi mengajak seluruh lapisan masyatakat agar dapat bersama-sama membantu dan mendorong agar pasien covid-19 semakin termotivasi sembuh, seperti halnya 10 orang warga Kapuas yang telah dinyatakan sembuh dari covid-19.

"Bantu apa yang bisa kita bantu. Baik itu moril maupun materil, bahkan doa sekalipun bantuan ini sangat bermanfaat bagi kesembuhan saudara saudara kita," katanya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas selalu optimis dalam melawan penyebaran virus corona, karena hanya dengan persaudaraan, kebersamaan, kekompokan bisa melawan covid-19.

"Saya meyakini kita semua meirndukan aktivitas seperti dulu maka tidak ada kata lain kita harus melawannya bersama-sama, dengan cara mentaati anjura pemerintah seperti gunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru