Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenangan Gilbert Burns Tandai Bergulirnya Lagi UFC di Las Vegas

  • Oleh Teras.id
  • 31 Mei 2020 - 19:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pertarungan MMA kembali bergulir di Las Vegas, Amerika Serikat, di tengah pendemi virus corona, Sabtu waktu setempat. Petarung Brasil Gilbert Burns berhasil menaklukkan mantan juara kelas welter Tyron Woodley di arena UFC.

Sebagaimana ajang UFC sebelumnya yang digelar di Florida, pertarungan di UFC Apex tersebut juga tidak dihadiri penonton dan diterapkan pula kebijakan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Namun hal itu tetap menjadi kabar gembira. Acara itu mengawali kembalinya olahraga pertarungan ke Las Vegas, setelah Komisi Atletik Negara Bagian Nevada pada pekan lalu memberi lampu hijau bukan hanya kepada UFC namun juga pertarungan tinju.

Promotor Top Rank milik Bob Arum telah menjadwalkan pertarungan non gelar di MGM Grand Conference Center pada 9 Juni, mempertemukan Shakur Stevenson dengan Felix Caraballo sebagai lawan.

Stevenson, yang merupakan juara dunia kelas bulu versi WBO, awalnya diagendakan akan mempertahankan gelarnya dengan menghadapi Miguel Marriaga pada 14 Maret di New York, namun laga itu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

"Tujuannya adalah untuk memulai dengan pertarungan kompetitif yang bagus, dengan nama-nama yang masyarakat telah familier terhadapnya, yang telah ditayangkan pada acara-acara ESPN," kata Arum kepada ESPN pada Sabtu.

Arum mengatakan protokol-protokol kesehatan yang diwajibkan para petugas Nevada "sangat masuk akal."

"Anda harus memastikan bahwa semua prosedur merupakan hal yang aman. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan akan menjadi teladan bagi promotor-promotor lain untuk menyelenggarakan pertunjukan," kata dia. (TERAS.ID)

Berita Terbaru