Waduh! Pengambil BLT di Bank Kalteng Tidak Jaga Jarak

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Mei 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Palangka Raya terdampak Covid-19 disalurkan pada Minggu, 31 Mei 2020. Proses penyaluran dilakukan di kantor Bank Kalteng, Jalan RTA Milono. Namun sayang, saat antre, terlihat tidak ada jarak antarmereka. 

Pantauan borneonews.co.id, nampak ribuan masyarakat atau penerima bantuan berkerumun dan saling berdempetan. Kondisi itu membuat tidak lagi mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Palangka Raya Djoko Wibowo mengatakan, terjadinya kerumunan tersebut karena adanya penundaan pembagian BLT kemarin Sabtu, 30 Mei 2020.

"Sehingga terjadi penumpukan data pada hari ini," ucap Djoko saat turut melakukan pengamanan di tempat itu.

Djoko menuturkan, saat itu petugas melayani sebanyak 1.800 Kepala Keluarga (KK). Semestinya hanya 400-500 KK saja, selanjutnya bertahap.

Setelah hari ini, lanjut Djoko, pembagian akan dilanjutkan pada Rabu, 3 Mei 2020. Dia berharap, pihak kelurahan masing-masing dapat memverifikasi data penerima bantuan.

"Sehingga dengan begitu warga tanpa berdesakan bisa mengambil BLT dengan lancar dan tidak ada lagi berdesakan," tuturnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru