Hasil Swab Keluar, Warga Kelurahan Ampah Positif Covid-19

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 31 Mei 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Warga Kelurahan Ampah, Kabupaten Barito Timur dinyatakan positiv Covid-19 setelah hasil Swab keluar. Sebelumnya, dia reaktif dari hasil rapid tes oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bartim.

"Positif Covid-19 bertambah satu orang, jadi total komulatif 10 orang," ucap Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Minggu 31 Mei 2020.

Ampera yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Timur ini menuturkan, bocah berusia 12 tahun itu dilakukan rapid tes bersama dua orang lainnya yang merupakan dari tetangga yang sebelumnya telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Hasil Rapid tes awal semuanya reaktif. Satu sudah ada hasil swab, dua lagi masih menunggu hasilnya. Saat ini berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan menjalani perawatan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya," ujarnya.

Ampera menjelaskan, ketiga orang yang hasil tes cepatnya menunjukkan reaktif tersebut merupakan satu keluarga terdiri dari seorang ibu berusia 38 tahun, dan dua anak-anak masing-masing dengan usia 12 dan 9 tahun. Mereka tinggal dalam satu rumah.

"Namun pada saat dilaksanakan tes cepat pada si suami hasilnya tidak menujukkan reaktif, kini tetap dianjurkan isolasi mandiri," jelasnya.

Sampai saat ini, di Kabupaten Bartim tercatat ada 10 orang positif Covid-19 dengan keterangan, tujuh orang sudah sembuh, dua orang dalam perawatan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya dan satu orang meninggal dunia. Sesuai data sebaran Covid-19 Bartim menyebutkan ada dua orang PDP dan tiga ODP. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru