Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Bartim Akan Kaji Penularan Covid-19 di Kelurahan Ampah Kota

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 31 Mei 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Bartim akan melakukan pengkajian secara epidemiologi untuk mengetahui pola penularan atau penyebaran Covid-19 Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah. Itu seiring bertambahnya pasien positif Covid-19 dari kelurahan tersebut.

"Rencana akan dilaksanakan tes cepat secara massal di Pasar Beringin Ampah Kota, untuk mengantisipasi pencegahan Covid-19. Jika hasilnya reaktif, maka akan dilakukan tes swab," kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Minggu 31 Mei 2020.

Ampera melanjutkan, untuk pengujian tes swab di kelurahan Ampah kota, pihaknya masih menunggu alat untuk tes swab dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Alat untuk tes swab masih menunggu dari Pemprov Kalteng," tambah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Timur itu.

Dilihat dari distribusi positif Covid-19, secara kumulatif ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Dusun Tengah ada delapan orang, Kecamatan Pematang Karau satu orang dan Kecamatan Benua lima satu orang.

"Untuk satu orang positif Covid-19 asal Kecamatan Benua Lima, hingga saat ini masih dalam perawatan pada RS Doris Sylvanus Palangka Raya dan belum dinyatakan sembuh," Katanya.

Sampai saat ini, di Kabupaten Bartim tercatat ada 10 orang positif Covid-19 dengan keterangan, tujuh orang sudah sembuh, dua orang dalam perawatan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya dan satu orang meninggal dunia. Sesuai data sebaran Covid-19 Bartim menyebutkan ada dua orang PDP dan tiga ODP. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru