Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Korsleting Listrik, Bangunan di Kuala Pembuang Nyaris Terbakar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juni 2020 - 06:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang –  Diduga akibat korsleting listrik, satu bangunan rumah di Jalan Pelantan Raya, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Minggu, 31 Mei 2020 sekitar pukul 19.20 nyaris terbakar.

Beruntung petugas pemadam kebakaran  dengan cepat datang ke lokasi untuk memadamkan api di bangunan milik Amat, yang pada saat kejadian dalam keadaan kosong di tinggal pemiliknya, untuk membeli  suatu keperluan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam Kebakaran Dibel, melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kebakaran Nanang Kosim mengatakan, berdasarkan keterangan warga setempat, kejadian ini bermula pada saat bunyi petir yang cukup keras di duga menyambar barang elektronik di rumah itu.

“Dari sambaran petir ke barang elektronik tersebut, diduga terjadi  konsleting listrik dan menimbulkan percikan api, yang  mengenai sebuah kasur yang ikut terbakar,” jelasnya, Senin, 1 Juni 2020 pagi.

Menerima laporan warga, dengan cepat tim pemadam kebakaran menuju lokasi dengan menurunkan sebanyak 40 orang personel, sekitar pukul 19.50 Wib, api sudah bisa di padamkan.

“Alhamdulilah masyarakat cepat mengabarkan kejadian ini, sehingga kami bisa cepat menangani nya dan bangunan rumah tidak sempat terbakar, meskipun kasur dan sejumlah barang elektronik seperti TV kipas angin dan kulkas mengalami kerusakan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru