Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Unair Siapkan Skema New Normal dalam Perkuliahan

  • Oleh Teras.id
  • 01 Juni 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.CO, Surabaya - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menyiapkan skema baru perkuliahan menyesuaikan new normal di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah pusat telah mulai melakukan sosialisasi untuk periode yang akan segera menggantikan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar itu demi menggerakkan kembali roda perekonomian. 

"Kami sedang mempersiapkan dosen dalam menyusun bahan ajar menyesuaikan tatanan normal baru," ujar Rektor Unair, Mohammad Nasih, Minggu 31 Mei 2020.

Sejumlah agenda dalam waktu dekat akan dilakukan Unair, seperti penerimaan mahasiswa baru melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Juli 2020. Lalu ada tes jalur mandiri pada Agustus 2020 dan perkuliahan dimulai pada September 2020.

"Beberapa mata kuliah akan dilakukan dalam jaringan (online). Sedangkan, mata kuliah yang tidak bisa dilakukan secara daring akan diatur prosedurnya mulai dari tempat duduk dan banyak hal lainnya," ucapnya.

Dekan Fakultas Kedokteran Unair, Soetojo, menambahkan sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang pembelajaran dengan pola yang baru tersebut. Peraturan khusus juga dirancang untuk praktikum di laboratorium yang menghindarkan mahasiswa saling berdekatan secara fisik. 

"Tentu harus menambah sarana dan prasarana, atau minimal mengatur jadwal mahasiswa agar tidak terlalu berlebihan dalam satu laboratorium," katanya.  

Menurut Soetojo, seluruh departemen yang ada di FK Unair bisa menjalankan proses pembelajaran dengan lancar selama pandemi ini. "Bahkan pembelajaran daring jauh lebih efektif dan efisien," katanya lagi.

TERAS.ID

Berita Terbaru