Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Siapkan Dapur Umum Bagi Patugas di Pos Perbatasan

  • Oleh Nopri
  • 01 Juni 2020 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng menyediakan dapur umum bagi para petugas di pos perbatasan.

Dapur umum disediakan di pos perbatasan antara Kapuas dan Kalimantan Selatan dan Pos Perbatasan Barito Timur dan Kalimantan Selatan. Rencananya dapur umum itu mulai dioperasikan hari ini sampai keadaan normal.

Personel gabungan dilibatkan dalam operasional dapur umum tersebut seperti personil dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan, baik dari Provinsi maupun dari Kabupaten Kapuas dan Bartim.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kalteng mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab para petugas di pos-pos perbatasan ini tidaklah mudah, terlebih saat ini, di mana angka positif Covid-19 di provinsi tetangga yang meningkat cukup signifikan sehingga arus keluar masuk di perbatasan Kalteng perlu diperketat.

"Kita tetap mewaspadai kondisi mencemaskan yang terjadi di berbagai wilayah termasuk provinsi yang berbatasan dengan Kalteng. Untuk itu, demi kebaikan, kesehatan, dan keselamatan seluruh masyarakat Kalteng, saya meminta kita semua untuk membatasi diri dengan tidak berkunjung ke luar wilayah provinsi ini. Saya juga harus tegas untuk sangat membatasi dan mengawasi kedatangan orang dari provinsi lain, kecuali berupa gerakan perekonomian untuk kebutuhan vital, logistik, dan Sembako," katanya, Senin, 1 Juni 2020.


Sedangkan untuk kegiatan dilapangan akan dimonitor langsung oleh Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Darliansjah selaku koordinator, berdasarkan arahan dan petunjuk Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru