PDP 012 Asal Kecamatan Hanau Positif Terpapar Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juni 2020 - 10:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pasien Dalam Pengawasan atau PDP 012  asal Desa Derangga, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan berdasarkan hasil pemeriksaan swab  terkonfirmasi positif perpapar Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Seruyan Yulhaidir, melalui Juru Bicara Sugian Noor menyampaikan, terhitung hari ini, status yang bersangkutan telah di tingkatkan menjadi pasien positif 05 asal Kabupaten Seruyan.

“Yang bersangkutan sudah sejak 26 Mei lalu, telah menjalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” jelasnya, Senin, 1 Mei 2020.

Pasien positif 05 asal  kecamatan Hanau ini, tiga hari sebelum lebaran, baru tiba dari daerah Gambut, Kalimantan Selatan. Ia datang  di kecamatan Hanau, untuk menemui keluarga nya yang  berada di Desa Derangga.

“Lantaran yang bersangkutan baru datang dari wilayah Kalsel dan menunjukan gejalan mirip covid-19, maka tim gugus tugas di kecamatan bersama pihak RSUD  Hanau melakukan rapid test  dengan hasil reaktif,” jelasnya.

Dari hasil tersebut, langsung di bawa ke RSUD Sultan Imannudin Pangkalan Bun, untuk menjalani perawatan dan dilakukan pemeriksaan swab, hingga akhirnya berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar  covid-19. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru