Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Kuala Pembuang-Telaga Pulang Terus Digenjot

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juni 2020 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pembangunan jalan penghubung antara Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang, setiap tahunnya terus di genjot oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan  melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Plt Kadis PUPR Seruyan, Rita Dewantari mengatakan, setiap tahunnya pemerintah daerah, secara konsisten  melakukan penganggaran terhadap ruas jalan ini melalui APBD Seruyan.

Selain itu, terus berupaya mengusulkan anggaran pembangunan ruas jalan ini, melalui anggaran dari Pemeritah Provinsi Kalimantan Tengah dan anggaran  pusat melalui APBN.

“Penyelesaian pembangunan ruas jalan Kuala Pembuang menuju Telaga Pulang, merupakan salah satu prioritas, hal ini dalam upaya memperlancar arus barang dan jasa antar wilayah di Seruyan,”  katanya, Senin, 1 Juni 2020.

Untuk  tahun anggaran 2020, Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui APBD Seruyan, telah menganggarkan  dana sebesar Rp 6,5 Milyar untuk lanjutan pembangunan ruas jalan ini.

Selain menganggarkan untuk pembangunan ruas jalan Kuala Pembuang-Telaga Pulang, Pemkab Seruyan melalui Dinas PUPR, juga mengalokasikan anggaran untuk penanganan ruas jalan lain di Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru