Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ikuti Pidato Kenegaraan Peringati Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Nopri
  • 01 Juni 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila di Istana Isen Mulang, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur, Palangka Raya.

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini telah menguji daya juang sebagai bangsa, menguji pengorbanan, disiplin, kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat.

"Kita bersyukur pancasila menjadi bintang penjuru mengedepankan persatuan dalam mengatasi semua tantangan dan kepedulian untuk berbagi, memperkokoh bergotong-royong, meringankan beban anak negeri dan menumbuhkan daya juang," kata Joko Widodo, Senin, 1 Juni 2020.

Dia menambahkan, nilai Pancasila haruslah dihadirkan secara nyata dalam kehidupan, menjadi nilai yang hidup dalam kehidupan, kebijakan dan keputusan pemerintah serta semangat rakyat Indonesia.

"Tak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara meneguhkan keberpihakan kita pada masyarakat yang sedang kesulitan tanpa membedakan kelompok dan ras serta kewajiban melindungi tumpah darah Indonesia," tegasnya.

Selain itu, dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini, Presiden juga menegaskan bahwa kita tidak sendiri. Sebanyak 215 negara berada dalam kondisi yang sama tapi seluruh negara berlomba menjadi pemenang baik dalam pengendalian virus maupun pemulihan ekonomi.

"Sebagai bangsa yang besar kita harus tampil sebagai pemenang, optimis ciptakan peluang di tengah kesulitan melalui inovasi dan karya nyata, perkokoh kesatuan dan kepedulian berbagi bagi sesama. Tunjukkan kita bangsa yang kuat yang mampu memanfaatkan kesulitan menjadi kesempatan dan kemajuan," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru