Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Harap Kebutuhan Sayur di Tamiang Layang Dipasok Petani Lokal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Juni 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur berharap kebutuhan sayur di sekitar Tamiang Layang dipenuhi oleh petani lokal.

Kepala Dinas Pertanian Barito Timur menjelaskan, pihaknya mendorong pengembangan budidaya tanaman sayur-sayuran untuk pemulihan dampak Covid-19.

"Harus kita bantu bibit sayuran, selain untuk konsumsi keluarga bisa juga untuk dijual," kata Riza Rahmadi saat menyambangi anggota Kelompok Tani Sumber Hidup di Tamiang Layang, Senin 1 Juni 2020.

Karena itu, dia juga menginstruksikan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Dusun Timur bersama penyuluh yang ada agar mendampingi petani dengan baik sehingga budidaya tanaman sayur berhasil dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan pasar lokal.

Hal ini tidak lepas dari visi-misi pemerintah daerah yaitu program peningkatan ekonomi kerakyatan melalui sektor pertanian, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, koperasi, UMKM dan perluasan lapangan pekerjaan.

Riza juga berharap pengembangan sayur-sayuran dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan, kesejahteraan petani, membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan produksi hasil pertanian dan menjaga ketersediaan pangan di Kabupaten Barito Timur.

"Sekalipun tatanan normal baru sudah dimulai tapi kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 berakhir, jadi kita harus menjaga ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Barito Timur," pungkas Riza. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru