Dishub dan Satpolair Polres Kapuas Cek Feri Penyeberangan Persiapan PSBB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juni 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Dinas Perhubungan dan Satpolair Polres Kapuas melakukan pengecekan feri penyeberangan yang ada di Kota Kuala Kapuas mempersiapkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang rencananya dilaksanakan pada 4 - 19 Juni 2020.

Pengecekan mulai dari wilayah Kecamatan Selat, yang mana diperksa ada sebanyak tujuh buah kapal feri penyeberangan, dan untuk Kecamatan Kapuas Barat ada sebanyak 13 buah feri yang diperiksa oleh petugas pada Senin, 1 Juni 2020.

Kepala Dishub Kapuas Vitrianson mengatakan selain pengecekan pihaknya juga memastikan penumpang feri menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi corona virus disease atau covid-19.

"Serta untuk pemilik feri agar nantinya memuat penumpang sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang akan diterapkan Pemkab Kapuas saat pemberlakuan PSBB nantinya," ucap Vitrianson seusai kegiatan.

Selain itu kegiatan ini adalah bentuk persiapan pelaksanaan PSBB yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kapuas agar tidak ada lagi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

"Kepada masyarakat yang hendak menyebrang menggunakan tranportasi air seperti kapal feri ini wajib menggunakan masker kain, dan menjaga jarak sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat dapat mendukung pelaksanaan PSBB yang dilakukan pemerintah daerah, diantaranya dengan cara berdiam diri dirumah saja. "Taati protokol kesehatan jika memang harus keluar rumah karena mendesak," tuturnya. (DODI RIZKIANYSAH/m)
 

Berita Terbaru