Komisi Penanggulangan Aids Palangka Raya Bantu Sembako untuk Komunitas Waria Terdampak Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Juni 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Penanggulangan AIDS Palangka Raya menyambangi komunitas waria yang juga turut terdampak pandemi covid-19. Kegiatan itu dirangkai dengan aksi sosial menyerahkan bantuan sembako.

"Kami melaksanakan aksi sosial serta silaturahmi kepada beberapa komunitas yang saat ini sedang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya komunitas waria," kata Sekretaris KPA Kota Palangka Raya, Susi Idawati.

Menurut Susi, organisasi KPA yang diketuai Wali Kota Palangka Raya ini melaksanakan aksi sosial dalam rangka peduli Covid-19 terhadap populasi beberapa komunitas dan masyarakat yang ada di Kota Cantik.

Ada 145 paket paket bahan pokok yang disalurkan ke komunitas waria di kawasan Flamboyan, Palangka Raya. Beberapa item ini sengaja diberikan dengan tujuan agar kondisi badan si penerima bantuan selalu dalam keadaan sehat.

Susi, waria juga merupakan bagian dari masyarakat, dan sebagai salah satu kunci populasi kunci binaan KPA Palangka Raya.

"Untuk itu kami rasa mereka juga patut untuk mendapatkan perhatian serta bantuan di saat pandemi seperti sekarang ini. Karena saat ini mereka sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. UNtuk pemasukan mereka hanya berharap pada para pelanggan yang datang ke salon setiap harinya, namun hal tersebut sangat susah untuk diharapkan di tengah pandemi Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah selaku Ketua Pelaksana KPA Kota Palangka Raya, menambahkan saat ini sesuai dengan situasinya klien tetap dari KPA banyak yang terdampak Covid-19.

"Khususnya bagi mereka para komunitas populasi kunci, sesuai dengan program yang sudah dicanangkan oleh KPA, salah satunya yakni memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kami juga memberikan sosialisasi dan edukasi dampak dari penyakit Aids," kata Umi.

Pemahaman masyarakat saat ini perlu kembali untuk diperjuangkan. Terkait itu, pemko melalui Gugus Tugas Covid-19 terus berusaha kembali menghidupkan sosialisasi-sosialisasi dari tingkat RT/RW, sebagai bagian yang paling terdekat dengan warga.

"Dengan demikian, kami berharap agar penyebaran wabah Covid-19 bisa dikendalikan nantinya," tutur Wakil Wali Kota. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru