Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pemko Palangka Raya Dengarkan Arahan Presiden Jokowi

  • Oleh Hendri
  • 01 Juni 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya tidak menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin, 1 Juni 2020, di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Tahun ini, peringatannya diganti dengan kegiatan mendengarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo. Segenap unsur forkopimda menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di rumah jabatan Wali Kota Jalan Dipenegoro tersebut.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Asisten 1, Staf Ahli dan Kadis Kominfo mendengarkan arahan tersebut melalui siaran televisi nasional yang disiarkan langsung dari Istana Kepresidenan.

"Apel ditiadakan diganti dengan kegiatan di ruangan. Jadi acaranya tadi mendengarkan arahan presiden. Ini terkait juga dengan pandemi yang saat ini ditangani setiap pemerintah daerah," kata Fairid.

Meski demikian, kegiatan tersebut tidak menyurutkan makna perayaan Hari Lahir Pancasila. Meski pelaksanaannya berbeda, tapi tidak menyurutkan semangat nasionalisme dan nilai Pancasila di Bumi Tambun Bungai.

Selain itu, dia juga berharap agar wabah corona bisa segera berakhir. Sehingga aktivitas masyarakat dan pemerintahan juga bisa normal kembali. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru