Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Sosialiasi Penyelenggaraan Beribadah Era New Normal

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Juni 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara menggelar halal bi halal Idul Fitri 1441 Hijriah sekaligus sosialiasi penyelenggaraan beribadah era new normal di Masjid Al Aqso, Senin, 1 Juni 2020.

Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Sukamara, Windu Subagio, Wabup Sukamara, Ahmadi, Kepala Kemenag Nur Widiyantoro, Wakapolres Sukamara, Kompol Ahmad Nur Mustofa dan lainnya.

"Untuk Desa Sungai Damar saat ini belum bisa melaksanakan beribadah secara berjamaah. Sementara untuk tempat ibadah lainnya bisa menerapkan itu," kata Kepala Kemenag Sukamara, Nur Widiyantoro.

Menurut Widiyantoro, bagi wilayah yang bisa melaksanakan ibadah berjamaah, maka harus bisa mengikuti protokol pencegahan. Seperti saf salat yang harus diberi jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan lainnya.

"Juga harus menyedian alat ukur suhu tubuh sebagai bentuk pencegahan," ujarnya.

Dia menambahkan, tempat ibadah hanya boleh diisi 20 persen dari kapasitasnya, yang artinya tidak boleh diisi penuh karena setiap jamaah harus diberi jarak.

Sementara itu, Wabup Sukamara, Ahmadi mengatakan, masjid Agung Sukamara telah menerapkan pemberian jarak terhadap setiap jamaah yang beribadah.

"Yang awalnya berat, ada penolakan, namun sekarang sudah memahami semua," tukasnya.

Adapun saat ini telah ada 2 kasus positif corona virus disease atau covid-19 di Kabupaten Sukamara. Pasien berasal dari Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru