Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Apresiasi Prestasi Polres Kotim Tangkap Oknum Anggota DPRD Seruyan Kasus Sabu

  • Oleh Naco
  • 01 Juni 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penangkapan oknum anggota DPRD Kabupaten Seruyan terkait kasus sabu oleh Polres Kotawaringin Timur mendapat apresiasi dari kalangan legislator setempat.

Anggota DPRD Kotim, Rimbun menyebutkan penangkapan itu tentunya membuat publik terkejut. Apalagi hal tersebut semakin membuat citra buruk kepada lembaga wakil rakyat secara umum. 

Kendati demikian, dia justru mengaku bangga dengan sikap Polres Kotim tersebut. Karena itu merupakan sebuah capaian dan prestasi luar biasa. Bahkan, gebrakan baru ini setidaknya menjadi contoh bahwasanya penegak hukum tidak tebang pilih.

“Secara pribadi sebagai wakil rakyat saya sangat apresiasi, saya angkat topi dengan aparat penegas hukum yang sudah memberikan warna baru. Ini menjadi sebuah catatan sejarah wakil rakyat yang dipercaya rakyat sebagai pembawa aspirasi, justru terseret dalam pusaran barang haram itu," kata Rimbun, Senin, 1 Juni 2020.

Dia mengakui gebrakan aparat Polres Kotim sudah mematahkan bahwasanya aparat hanya bermain di sektor-sektor masyarakat kecil. 

Pasalnya, selama ini publik hanya menganggap masyarakat biasa yang selalu jadi bidikan dalam hal peredaran narkotika. Sementara oknum pemain yang memiliki kekuatan dan pengaruh cenderung dibiarkan.

Rimbun mengakui, dengan begitu perang terhadap narkotika tidak hanya sebatas slogan dari wakil rakyat lagi. Tetapi memang betul-betul dibuktikan dengan integritas untuk membantu aparat untuk memerangi peredaran barang haram tersebut.

"Yang jelas ini sudah mencoreng dan memalukan, apalagi tadi malam saya banyak mendapatkan telpon konstituen di pelosok mengenai oknum DPRD. Mereka kira anggota DPRD Kotim, saya jelaskan bukan dari Kotim," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru