Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Sejumlah Sektor Bisa Terapkan Protokol New Normal

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Juni 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio, mengatakan ada sejumlah sektor yang bisa menerapkan new normal. Dan terkait itu, sudah dimulai sosialiasi.

"Misalnya pasar, pariwisata, pertokoan, dan lainnya termasuk penyelenggaraan ibadah," kata Windu Subagio, Senin, 1 Juni 2020.

Menurutnya, saat ini hanya sektor penyelenggaran ibadah yang baru dilakukan sosialiasi pelaksanaan new normal. Sementara lainnya juga akan dilakukan sosialiasi.

Windu menambahkan, dalam pelaksanaan new normal pasar tradisional, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan perumusan terhadap tata cara yang akan diterapkan.

"Akan kita mulai dengan beberapa kali simulasi. Ini dilakukan sesuai dengan rumusan yang akan kita buat," jelasnya.

Sementara untuk ibadah, masyarakat diperbolehkan melaksanakan ibadah secara berjamaah dengan tetap menerapkan protokol yang telah ditetapkan, terkecuali untuk Desa Sungai Damar tetap beribadah di rumah masong-masing.

"Untuk penyelenggaraan ibadah, sektor ini sesuai dengan kesepakatan bersama. Jadi tempat ibadah, rumah-rumah ibadah, sudah bisa menerapkan protokol new normal sejak saat ini," tukas Windu. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru