Kobar Dapat Tambahan 6 Pasien Positif Baru Covid-19, Semua Dari Kecamatan Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juni 2020 - 19:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lagi-lagi terdapat tambahan pasien positif baru covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin, 1 Juni 2020.

Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar Achmad Rois dalam rilis online sekitar pukul 19.00 WIB menjelaskan, enam pasien baru tersebut seluruhnya berasal dari Kecamatan Kumai.

"Kemarin saat rilis 29 Mei 2020 kita sampaikan bahwa ada pasien Covid-19 yang masih dalam tracking. Hasilnya didapatkan 62 orang yang terdiri dari orang kontak erat serta yang pernah kontak termasuk tenaga kesehatan di puskesmas dan rumah sakit," jelas Achmad Rois.

Kemudian, menurut Achmad Rois, usai pengambilan swab dan dikirimkan ke laboratorium RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, hasilnya  diketahui ada enam orang positif Covid-19.

"Enam pasien baru Covid-19 ini semuanya berasal dari Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai. Mereka adalah orang kontak erat dengan pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois juga menyampaikan rasa dukacitanya lantaran pasien berinisial Ny. M asal Desa Sungai Kapitan meninggal dunia hari ini sekitar pukul 16.40 WIB.

Dengan adanya tambahan enam pasien baru, total sebanyak 75 kasus positif Covid-19 sudah terjadi hingga saat ini di Kabupaten Kobar.

Sedangkan pasien positif  yang masih dalam perawatan sebanyak 50 orang dan yang sudah sembuh sebanyak 25 orang. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru