Jembatan Tumbang Samba Diuji Coba Open Traffic

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juni 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jembatan Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan diuji coba open traffic atau operasional, Senin, 1 Juni 2020.

Bupati Katingan Sakariyas menghadiri uji coba open traffic ini didampingi istrinya Dairwatie. Jembatan Tumbang Samba ini dibangun dengan dana APBN dan mulai dibangun 2017 dengan sistem tahun jamak atau multiyears selesai pada awal 2020.

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan sambutannya melalui video conference atau vicon dengan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam kesempatan ini Sakariyas mengaku gembira karena Jembatan Tumbang Samba yang diidam-idamkan masyarakat Katingan telah selesai dibangun dan kini sudah mulai uji coba operasional.

Menurutnya dengan adanya Jembatan Tumbang Samba yang melintang di atas Sungai Katingan ini, maka transportasi barang dan orang terutama di wilayah Utara atau hulu Katingan semakin lancar.

Selain itu Sakariyas menuturkan dengan adanya jembatan penghubung tersebut maka akan berdampak perbaikan ekonomi warganya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru