Pulang Pisau Jadi Daerah Pengembangan Kawasan Food Estate

  • Oleh James Donny
  • 01 Juni 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau akan menjadi daerah pengembangan kawasan food estate.

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah pusat dengan ditunjuknya Pulang Pisau sebagai kawasan pengembangan kawasan food estate.

Hal ini disampaikan bupati seusai mengikuti video confrence rapat koordinasi terbatas tentang pembahasan food estate yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Senin, 1 Juni 2020.

"Dalam rapat yang kita ikuti melalui video confrence dengan Menteri Perekonomian dan kementrian terkait untuk rencana pengembangan food estate di Pulang Pisau ini kita harus siapkan segala sesuatunya, baik penyiapan bahan baku seperti padi dan sebagainya," ujarnya.

Edy mengatakan pemerintah pusat telah mencanangkan 300 ribu hektare lahan pertanian baru di Pulang Pisau dan Kapuas.

Namun saat video conference ini Pulang Pisau yang mendapatkan kesempatan untuk pengembangan tersebut dan hasil rapat itu selanjutnya akan dilaporkan kepada presiden.

Bupati menyambut gembira dan bersyukur atas kepercayaan yang berikan bagi Pulang Pisau. Menurutnya sebagai lumbung padi di Kalteng, Kabupaten Pulang Pisau dapat perhatian dari pemerintah pusat untuk melakukan hal yang sangat strategis dan di antaranya pengembangan kawasan food estate. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru