Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang di Pulang Pisau Jalani Rapid Test Gratis

  • Oleh James Donny
  • 01 Juni 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melakukan rapid test kepada sejumlah pedagang, Senin, 1 Juni 2020.

Giat ini merupakan rangkaian upaya pencegahan dan deteksi dini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Muliyanto Budihadjo mengatakan rapid test gratis ini dilakukan hanya bagi pedagang yang ber KTP Pulang Pisau.

"Rapid test ini gratis, tadi ada 7 pedagang ikan yang telah kami lakukan rapid test di posko induk gugus tugas,” ujar Plt Direktur RSUD Pulang Pisau ini.

Dia mengatakan dengan dilakukan rapit test bagi pedagang ini untuk membantu ekonomi Pulang Pisau yang beresiko terpapar virus corona karena mengambil barang dagangannya dari luar wilayah Pulang Pisau.

"Meraka mengambil barang juga ke Kapuas yang kita diketahui kasus Covid-nya tinggi," jelasnya. Demikian juga para pedagang yang akan menjalani rapit test gratis di samping harus ber-KTP Pulang Pisau, para pedagang juga harus bisa menunjukkan surat keterangan dari desa atau kelurahan asal domisilinya yang menyatakan jika yang bersangkutan memang benar pedagang.

Muliyanto mengatakan pelayanan rapid test untuk pedagang masih dilayani pada Selasa besok, 02 Juni 2020 mulai jam 09.00 WIB sampai 14.00 WIB di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 samping Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Jalan WAD Duha, Komplek Perkantoran Rey IV Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru