Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Katingan Saat Jembatan Tumbang Samba Diuji Coba Operasional

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juni 2020 - 23:01 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas berharap dengan mulai operasionalnya Jembatan Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah, maka pembangunan ruas jalan menuju wilayah Provinsi Kalimantan Barat bisa segera terealisasi.

Hal ini disampaikan Bupati Sakariyas disela menghadiri uji coba open traffic atau operasional Jembatan Tumbang Samba, Senin, 1 Juni 2020.

Bupati berharap jalan yang menghubungkan Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng dengan Provinsi Kalimantan Barat bisa terealisasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Harapan saya ruas jalan dari wilayah Kabupaten Katingan menuju wilayah Kalbar, itu terhubung dalam waktu dekat sebagai lintas provinsi dan lintas distribusi bahan pangan dan lainnya," harapnya.

Selain di wilayah hulu atau Utara Katingan, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini juga mengatakan kalau pembangunan jalan ke arah hilir atau Selatan yang menghubungkan Kasongan - Mendawai - Katingan Kuala yang selama ini menjadi lumbung pangan juga terus dikebut.

"Sehingga nantinya kalau ruas jalan sudah operasional maka hasil pangan di di Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala dapat diangkut atau dijual ke dalam kota wilayah Katingan sendiri, bukan ke luar daerah seperti yang terjadi sekarang," sebutnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru