Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Pastikan Tidak akan Menutup Pasar

  • Oleh Hendri
  • 01 Juni 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memastikan tidak akan menutup pasar meskipun terdapat pasien positif Covid-19. Namun menata pasar sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan mencegah penyebaran virus corona.

"Wali kota sudah amanahkan tidak akan menutup pasar. Tapi menata pasar dengan baik sesuai protokol kesehatan. Khususnya di pasar besar sudah kita atur lapak berjarak antara pedagang," kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Emi Abriyani, Senin 1 Juni 2020.

"Pasar sebagai sumber perekonomian dan sumber bahan pokok masyarakat. Artinya pemerintah tidak mungkin mengambil kebijakan yang sifatnya menyulitkan perekonomian masyarakat selama pandemi ini," terangnya.

Wilayah pasar besar disediakan lapak untuk 500 pedagang. Sedangkan sebagian pedagang masih berada di lapak awal yang tempatnya berada di dalam. Pedagang yang berada di luar maupun di dalam wajib menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Sejak 1 Juni 2020 personel gabungan juga sudah disiagakan di wilayah pasar. Arus lalu lintas maupun tempat parkir kendaraan pembeli diatur sebaik mungkin agar tidak terjadi kemacetan.

"Semoga dengan adanya jarak antara pedagang ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pasar. Apalagi sudah ada 40 orang dari sini yang dinyatakan positif corona," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru