Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pneumonia dan Jantung, Penyakit Penyerta Penyebab Meninggalnya Pasien Positif Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juni 2020 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pneumonia dan jantung merupakan penyakit penyerta yang menyebabkan meninggalnya Ny. M (51 tahun) pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang karantina RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Senin, 1 Juni 2020 sekitar pukul 16.40 WIB.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Fachruddin menjelaskan pasien tersebut merupakan warga Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang mulai masuk ruang karantina sejak 25 Mei 2020.

"Pelaksanaan pemakaman almarhumah dilaksanakan malam ini juga di Pemakaman Umum Jalan Ahmad Yani Km 12 dengan protokol Covid-19," jelasnya.

Sebelumnya dalam rilis yang digelar secara online, Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar Achmad Rois juga menjelaskan adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal.

“Kita doakan semoga husnul khotimah dan Allah Subhanahu Wa 'Taala memberikan kekuatan dan ketabahan kepada kita semua,” katanya.

Dengan meninggalnya pasien ini artinya ini merupakan kasus kematian pertama pasien positif Covid-19 di Kobar. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru