Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Pulang Pisau Ikut Rapid Test, Apa Hasilnya

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 02 Juni 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kesibukan seorang H Ahmad Rifai yang menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Pulang Pisau tentu tak diragukan lagi. Banyak undangan kegiatan yang harus dihadirinya sebagai bagian dari tugasnya sebagai wakil rakyat. 

Kondisi itu mengharusnya Rifai berinteraksi dengan banyak pihak. Hal itu menyebabkan sangat rawan dirinya terpapar virus corona atau covid-19.

Sebagai upaya pencegahan, Rifai juga turut melakukan rapid test. Rapid test ini dilakukan untuk memastikan dirinya aman dan tidak membahayakan kesehatan orang-orang di sekitarnya. 

Usai melakukan rapid test di aula Dinkes Pulang Pisau, Rifai menunggu sekitar 10 menit untuk mengetahui hasilnya. Setelah keluar, alhamdulillah hasilnya pun non reaktif atau negatif. 

Rifai mengatakan, dirinya cukup lega mengetahui bahwa hasil rapid test terhadap dirinya itu negatif. Meskipun demikian, dirinya mengaku akan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. 

"Setelah negatif bukan berarti kita bebas untuk beraktivitas kesana kemarin. Tetap saja protokol pencegahan covid-19 dilakukan. Seperti pakai masker, jaga jarak dan rutin cuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir," kata Rifai, Selasa, 2 Juni 2020. 

Rifai mengharapkan, protokol pencegahan covid-19 ini bisa dipatuhi semua pihak tanpa terkecuali. "Karena kita sangat ingin covid-19 ini cepat berakhir dan aktivitas bisa seperti biasa," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru