Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Apresiasi Kesigapan Tenaga Kesehatan Tangani Pasien Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juni 2020 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kota Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengapresiasi kesigapan tenaga kesehatan di Kota Cantik dalam menanganai pasien Covid-19.

"Kita sangat apresiasi kerja keras dan kesigapan tim di lapangan terutama dokter dan perawat dalam memberi perawatan kepada masyarakat yang positif Covid-19 sehingga angka kesembuhannya juga tinggi," kata Shopie pada Selasa, 2 Juni 2020.

Menurut Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini, apresiasi yang sama juga diberikan kepada tim sosialisasi dan pengawasan, serta tim pemeriksaan di perbatasan yang begitu sigap dalam melayani masyarakat dan memberikan jaminan keamanan warganya agar tak tertular Covid-19 tanpa memandang status dan golongan.

"Tingginya angka kesembuhan merupakan kerja keras dari para tenaga kesehatan dan para petugas tim gugus tugas Covid-19 Kota Palangka Raya. Merekalah yang menjadi garda terdepan yang terus berjibaku tanpa lelah selama dua bulan lebih dalam menanggulangi pandemi ini sejak ditemukannya kasus pertama bulan Maret silam," tutur Politisi Perindo ini lagi.

Sebelumya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo Purnomo mengatakan bahwa untuk tingkat kesembuhan dari terpapar virus Covid-19 di Kota Palangka Raya mencapai angka 50,8 persen.

"Angka ini sudah bagus mengingat angka kesembuhan di tingkat daerah lain hanya mencapai angka 11 persen sampai 15 persen. Tidak seperti di kota ini yang sudah mencapai separuh dari total yang terpapar positif. Ini artinya tenaga kesehatan dan tim medis di kota Palangka Raya cukup bagus dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19, sehingga bisa memperoleh angka tersebut. Kesembuhan tersebut diperoleh oleh pasien berdasarkan tingkat kepatuhan yang bersangkutan. Dengan anjuran-anjuran dari tim medis dan menerapkan hal tersebut selama proses perawatan," kata drg Andjar. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru