Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Namanya Dicatut untuk Penggalangan Dana, Choi Siwon Ingatkan Fan

  • Oleh Teras.id
  • 02 Juni 2020 - 10:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -  Choi Siwon memberi peringatan kepada para penggemarnya untuk berhati-hati terhadap akun-akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya untuk menggalang dana. Siwon yang baru saja menggelar konser online bersama rekan-rekannya di Super Junior bertajuk Beyond The Super Show pada Ahad, 31 Mei 2020 mengetahuinya ketika ada yang memberitahunya.

"Ada sesuatu yang perlu saya katakan sebelum konser online kemarin selesai. Saya telah diberitahu bahwa ada akun yang menyamar sebagai saya dan mengumpulkan sumbangan," tulis Siwon di Instagramnya pada Senin, 1 Juni 2020.

Dalam unggahan tersebut, Siwon memperlihatkan tiga foto tangkapan layar direct message seseorang yang menggunakan nama serta fotonya di media sosial untuk meminta sumbangan. Dalam pesan tersebut pencatut nama Siwon itu memiliki berbagai motif untuk memanipulasi penggemar yang menjadi target utama. Mulai dari memberikan pujian kepada penggemar sampai mengatasnamakan sebagai perwakilan dari UNICEF.

Choi Siwon. Instagram

Siwon merupakan Duta Besar Regional UNICEF di wilayah Asia Timur dan Pasifik. Ia mengingatkan bahwa dirinya tidak pernah mengadakan penggalangan dana tanpa melalui lembaga resmi. Siwon juga menegaskan bahwa ia tidak pernah menggunakan akun media sosial pribadinya untuk membicarakan mengenai donasi. Pernyataannya ini untuk memberitahu penggemarnya agar tidak tertipu terhadap akun-akun yang memanfaatkan namanya untuk mengumpulkan donasi.


"Tolong hati-hati. Kami hanya memberikan sumbangan melalui situs web resmi, yayasan hukum, dan organisasi nirlaba berbadan hukum. Juga, saya tidak pernah menggunakan akun pribadi saya terkait donasi. Hati-hati @siwonchoiandfans," tulis Siwon.

TERAS.ID

Berita Terbaru