Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Serbu Pasar Murah Bulog Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juni 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyerbu pasar murah yang diselenggarakan oleh Bulog Subdrive Pangkalan Bun, di gudang Bulog Subdivre Pangkalan Bun di Jalan Iskandar, Selasa, 2 Juni 2020.

Sejumlah kebutuhan yang banyak diburu warga yaitu gula. Mengingat harga gula di pasaran mencapai Rp 16. 000, per kg, sementara di pasar murah Bulog dijual dengan harga murah yaitu Rp. 12.500 per kg.

Seorang warga Sari, asal Kampung Raja, Kecamatan Arsel, mengaku senang kalau bulog buka pasar murah. Apalagi harga yang lebih terjangkau daripada harga gula di eceran.

“Yang cepat habis gula. Kami membeli satu kilogram saja, belum ada satu jam sudah habis,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Gasar Pengadaan dan Pelayanan Publik Bulog Sub Divre Pangkalan Bun Habib Muntaqi mengatakan, tujuan pasar murah untuk membantu masyarakat agar bisa membeli gula dan beras dengan harga di bawah pasaran.


"Hari ini yang kita pasarkan yaitu beras dan gula, agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga murah, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya, kepada Borneonews," Selasa, 2 Juni 2020.

Ia menyampaikan, di pasar murah perorangan dapat membeli gula maksimal empat kilogram. Bahkan dalam sehari baik di gudang dan di Kantor Bulog, umumnya rata - rata terjual mencapai 1 ton 500 kg per hari.

"Untuk gula memang paling laku, baik di gudang maupun di Kantor Bulog, lantaran harga dipasaran cukup tinggi," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru